0

Era digital seperti sekarang sangat tidak mungkin sama sekali  tidak menggunakan Ponsel atau Android apalagi sekarang jaman sudah jaman now anak SD saja sekarang pakai android. Banyak pengguna andoid sekarang bermasalah androidnya tapi tidak tahu cara melakukan pemulihannya.
Berikut akan saya jelaskan cara bagaimana memperbaiki sebuah ponsel atau android kalian
Cara Menggunakan Recovery Mode untuk memperbaiki ponsel atau  Android anda cara boot ke recovery mode pada perangkat Google Pixel atau Nexus Jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan Android, seperti Google Pixel 2 , Pixel XL , atau  Nexus 6P ,  langkah-langkah yang diperlukan untuk masuk boot ke recovery mode.

Cara menggunakan mode recovery untuk mengatasi ponsel atau android yang bermasalah

Ikuti cara berikut ini :

  1. Tahan tombol daya dan pilih matikan . Solusi lain Jika layar sentuh tidak merespons, Anda dapat terus menekan tombol daya selama beberapa detik sampai perangkat android anda mati. 
  2. Tekan terus tombol daya dan tombol volume turun (-). Nati akan tampil maskot Android di layar, lalu berikutnya akan tampil sekumpulan informasi tentang perangkat Anda, dan Mulai dari bagian atas layar.
  3. Selanjutnya menavigasi pilihan menu, Anda dapat menggunakan tombol volume atas dan volume bawah . Tombol Daya digunakan untuk membuat pilihan atau memilih menu. Tekan volume turun dua kali, dan anda akan melihat mode Recovery di-red up di bagian kanan atas. Tekan tombol daaya untuk memilihnya.
  4. Selanjutnya logo google putih akan muncul diikuti oleh maskot Android di layar lagi dengan kata-kata perintah di bawahnya.
  5. Tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume atas selama sekitar tiga detik, lalu lepaskan tombol Volume atas , namun tetap menekan tombol Power .
  6. Anda harus melihat opsi pemulihan sistem Android muncul di bagian atas layar. Gunakan tombol Volume untuk menyorot pilihan dan tombol Daya untuk memilih yang Anda inginkan.

Sebelum anda melakukan recovery tersebut jangan lupa kalian chek link yang jelas dan lengkap jangan sampai perjalanan dalam melakukan recovery anda setengah jalan. Dan jika kalian ingin lebih detail lagi dalam melakukan recovery tersebut anda bisa langsung ke tutorial lengkap cara melakukn recovery di halaman ini Cara Lengkap Melakukan recovery di berbagai type

Jangan lupa jika memang cara yang saya sampaikan kurang jelas bisa langsung bertanya di komentar dan jika cara tersebut bermanfaat silahkan share info ini ke social media kalian siapa tau ada yang membutuhkannya.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top